Rabu, 29 Mei 2019

Penyair Indonesia-Inggris Belajar ke TBM Denassa

TBM_D. Peserta Poot Exchange Makassar International  Writers Festival (MIWF) mengunjungi Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Denassa. Sebanyak lima orang, peserta masing-masing William Letford, Rufus Mufasa, Roseanne Watt, Irma Agryanti, dan Jamil Massa. Mereka penyair dari Inggris dan Indonesia, yang menjadi lolos seleksi dan mengunjungi Indonesia dan Inggris, untuk memperkaya pengalaman sebagai bahan menulis.

TBM_D. Penyair Asal Indonesia dan Inggris Foto Bersama
Pendiri TBM Denassa, Darmawan Denassa di Halaman,
depan Rumah Hijau Denassa (RHD) Gowa, Sulsel (27.05.2019) 


Kunjungan ini didampingi relawan MIWF 2019, dan diterima langsung pendiri Rumah Hijau Denassa (RHD) dan taman bacaan masyarakat (TBM) Denassa, Darmawan Denassa. Pertemuan penerimaan berlangsung di ruang baca. Peserta kemudian mengikuti serangkaian kegiatan selama setengah hari di RHD. Mendengar kisah kultural kekayaan hayati, membuat kue tradisional, pangan lokal, dan beberapa nilai yang dianut dalam tradisi dan budaya masyarakat Bugis-Makassar.

Peserta pertukaran penyair juga mengunjungi persawahan, untuk ikut kegiatan tangkap ikan dan makan siang. Kegiatan selesai siang menjelang sore.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar